loader

Tingkatkan Kemampuan Kemaritiman, Seluruh Komandan dan ABK Dit Polairud Polda Sumut Diberi Pelatihan

Foto

BELAWAN, GLOBALPLANET.news - Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para personel di bidang kemaritiman.

Dir Polairud Polda Sumut, Kombes Pol Roy HM Sihombing SIK, pihaknya ingin mewujudkan personil yang profesional, modern, terpercaya, dan memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas kepolisian perairan dan udara di wilayah perairan Polda Sumut.

"Karena itu perlu dilaksanakan peningkatan kemampuan di bidang navigasi pelayaran, khususnya bagi para personil di jajaran Dit Polairud Polda Sumut," ujar dia.

Dengan adanya pelatihan, diharapkan mampu meningkatkan sinergitas antara instansi Distrik Navigasi dengan Dit Polairud. 

“Sebagai tugas utama kita di laut atau perairan, pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antar Instansi Distrik Navigasi dan Dit Polairud dalam pelaksanaan tugas operasional di laut," kata Roy.

Ia menegaskan pelatihan itu akan menjadi program bulanan Dit Polairud Polda Sumut dengan menggandeng instansi kemaritiman sebagai narasumber pelatihan. 

Untuk pelatihan yang saat ini dilaksanakan, Roy mengtaakan sementara waktu hanya melibatkan personel di tingkat Direktorat. Untuk kelanjutan kegiatan berikutnya tergantung pada Dipa Polres. “Ya, tergantung Dipa Polres. Untuk saat ini hanya di laksanakan di tingkat Direktorat dulu,“ paparnya.   

Namun ia berharap di masa depan pelatihan sejenis Aan dikerjakan bersama unsur TNI, baik itu AL ataupun AU di bidang kedirgantaraan. 

“Harapannya, pelatihan ini dapat menjadikan personil Polairud menjadi Profesional dalam melaksanakan tugas-tugas Kepolisian perairan dan udara," tandas dia.

 

Share

Ads