loader

Dua Desa di RKT Disapu Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Informasi yang dihimpun, Kamis (24/9/2020), sebanyak 60 rumah warga di Desa Talang Batu mengalami kerusakan parah. Selain itu, hujan disertai angin ini juga merusak 8 rumah warga di Desa Jungai Kecamatan RKT kota Prabumulih, kejadian ini terjadi tadi malam sekitar pukul 20.00 wib. 

“Kejadian Rabu sekitar jam 8 malam hari tadi, saat itu kondisi sedang hujan meski tidak lebat tapi angin sangat begitu kencang,” kata Syahril Kenedi Kepala Desa Talang Batu saat dijumpai di kediamannya.

Lanjutnya, angin kencang yang menyertai hujan tersebut malam tadi langsung menyapu atap rumah warga, sehingga banyak rumah panggung milik warga setempat rusak akibat atap genting rumah diterjang angin.

“Ada sekitar 60 rumah warga yang rusak, dengan rincian 30 rumah dengan kondisi rusak parah dan 30 rumah lainnya rusak sedang,” terangnya, seraya menyebutkan kerugian akibat kejadian ini, diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara Kades Jungai, RKT Iskandar menambahkan, amukan puting beliung itu pun terjadi di wilayah desa Jungai yang menerjang sedikitnya 8 rumah warga dengan mengalami rusak parah. 

“Kalau untuk di desa Jungai ada sekitar 8 rumah warga yang mengalami kerusakan,” tambahnya.

Pantauan dilapangan, sejumlah pihak dari anggota Bhabinkamtibmas Polres Prabumulih dan Bhabinsa TNI serta pemerintah setempat bersama warga masih tampak berusaha memperbaiki rumah yang mengalami kerusakan. Kejadian ini, juga sudah dilaporkan ke dinas terkait untuk agar mendapat bantuan.

Share

Ads