loader

13 Orang Diamankan Polisi Saat Demo Lanjutan Tolak UU Cipta Kerja

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pantauan di Polda Sumsel, bahwa 13 orang yang diamankan tersebut antara lain, pelajar enam orang, empat mahasiswa, serta tiga orang lagi dari serikat buruh.

Beberapa pelajar, diantaranya bahkan menggunakan almamater milik kakaknya saat dibawa ke Polda Sumsel untuk diperiksa. Salah seorang pelajar mengaku tak tahu alasan mengapa ia diamankan polisi.

"Ini almamater milik kakak, dia tidak tau kalau sudah saya sudah makainya pas hari Kamis kemarin, sudah dua kali ikut demo ini hari ini baru ketangkap," ujar Ridwan salah pelajar diamankan.

Dirinya juga tidak tau sama sekali apa yang didemokan oleh kakak-kakak mahasiswa, ia hanya ikut seru-seruan demo saja. Mereka diamankan oleh polisi di kawasan mall Palembang Ico (PI).

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, benar bahwa Anggota kami berhasil mengamankan seorang pelajar, mahasiswa, dan buru yang akan ikut demokrasi di gedung DPRD Sumsel. Sebelum diamankan mereka tidak bisa menunjukkan kartu identitas mahasiswa mereka 13 ini diamankan oleh anggota kami.

"Karena tidak memiliki kartu mahasiswa 13 orang ini langsung diamankan ke Polda Sumsel untuk dilakukan interograsi apa mereka merupakan rombong yang sedang hebob anarko," katanya.

Share

Ads