loader

Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 Terus Bertambah, Masyarakat PALI Diminta Taati Protokol Kesehatan

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, Mudakir, SKm MKes, mengatakan terusnya meningkat angka kasus konfirmasi, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19, 

"Meski sudah kembali zona orange, namun saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten PALI harus selalu menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari-hari, baik kegiatan di luar rumah maupun kegiatan yang sifatnya di lingkungan," ujar Mudakir.

"Selalu Mencuci tangan dengam sabun, Menggunakan masker dan Menjauhi kerumunan dengan jaga jarak," sambung dia.

Apalagi saat libur panjang di akhir pekan seperti ini, dirinya mengingatkan agar warga PALI sebaiknya di rumah saja.

"Sedapat mungkin untuk tidak dulu pergi ke tempat wisata yang menimbulkan kerumunan dan tidak menjaga jarak. Lebih baik di rumah saja. Karena, hampir seluruh wilayah di Sumsel kategori zona orange," tambahnya. 

Sebelumnya, Ia mengatakan bahwa sudah satu pekan terakhir, kabupaten PALI dinyatakan menjadi zona orange. 

"Itu disebabkan karena sudah ada penurunan, baik dari penurunan angka kematian akibat COVID-19 maupun penurunan penyebaran pasien konfirmasi," pungkasnya

Diketahui, dari data yang dikeluarkan Dinkes Provinsi Sumsel pada Jumat (30/10/2020), sebanyak 269 kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten PALI, 14 meninggal dunia, dan sembuh sebanyak 173.

Share

Ads