loader

Maknai Sumpah Pemuda, KNPI-KBMPP Gelar Lomba Karya Puisi

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Ketua DPK KNPI Kecamatan Talang Ubi, mengatakan, kegiatan lomba karya puisi telah menghasilkan para pemenang diantaranya, Akri Winarto sebagai Juara pertama, Iman Gentar Pratama, juara kedua, dan juara ketiga diraih oleh Icha Sinthya.

"Serta juara harapan satu diraih oleh Rico Fernando, juara harapan dua diraih oleh Anjar Wulan, dan juara harapan tiga didapat oleh Tika Fitriana. Para juara mendapatkan uang pembinaan, trophy serta piagam penghargaan. Kami ucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga tidak pernah berhenti untuk berkarya dan mengukir prestasi di kabupaten PALI," tukasnya. 

Sementara itu, M. Anasrul Dwi N, ketua DPD KNPI PALI menerangkan bahwa tujuan digelar Lomba Karya Puisi selain memperingati hari Sumpah Pemuda juga bertujuan untuk menggali minat dan bakat generasi muda di Bumi Serepat Serasan, terkhusus di bidang seni sastra. 

"Sebelumnya juga, KNPI PALI dalam memperingati HSP tahun 2020 juga menggelar pembagian buku ke sekolah dan lembaga pendidikan non formal. Intinya, di peringatan Sumpah Pemuda ini, KNPI PALI memaknai dan mengajak untuk memberikan kontribusi nyata demi kemajuan kabupaten PALI lewat karya-karya dan program-program," terang Bung Anas. 

Ditambahkannya, peserta yang sudah mengirimkan naskah puisi akan dibukukan sebagai dokumentasi yang nantinya akan dibagikan ke peserta dan instansi terkait.

"Sekali lagi kami ucapkan selamat. Kepada yang belum berhasil untuk tetap semangat dan teruslah berkarya, karena karya yang kita buat, sampai kapanpun akan selalu dikenang," pungkasnya.

Ketua KBMPP Sumsel Pandu Dwi Lesmana, menjelaskan bahwa kegiatan berlangsung sejak tanggal 20 September s.d 28 Oktober 2020.

"Masa pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 20 September hingga pengumuman enam besar pada tanggal 28 Oktober. Kemudian babak final digelar pada tanggal 30 Oktober, dimana para peserta membacakan puisi yang dibuat oleh mereka," jelas Pandu. 

Share

Ads