loader

18 Formasi CPNS Lahat Kosong, 352 Peserta Dinyatakan Lulus

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Pemkab Lahat sendiri, membuka 370 formasi. Dari jumlah tersebut, jumlah peserta yang mendaftar 841orang dan yang terdata ikut ujian terakhir SKB, 352 orang dinyatakan lulus, 489 orang dinyatakan gugur. Ada 18 formasi yang kosong dari 370 formasi yang ada.  

Ketua Pansel CPNS Kabupaten Lahat, Januarsyah Hambali didampingi Kepala BKSDM Pemkab Lahat, Drs M Aries Farhan,  MSi, menyatakan 18 formasi yang kosong lantaran tidak ada peserta yang mendaftar. Kemudian ada juga peserta yang ikut dalam formasi tersebut tidak ada yang lulus. 

"Ke 18 formasi yang kosong tersebut sembilan orang untuk dokter gigi. Formasi ini tidak ada yang daftar.  Kemudian Penera satu formasi, Arsiparis enam formasi dan auditor dua formasi," terangnya, saat dihubungi Minggu (1/11/2020). 

Lebih lanjut dikatakanya, untuk peserta yang dinyatakam lulus seleksi CPNS diwajibkan mengisi dokumen secara online di https:sscn.bkn.go.id. Selain itu juga melengkapi dokumen yang wajib dikirim via POS ke alamat kantor BKPSDM Lahat di Jl Bhayangkara Bandar Jaya (Depan Polres Lahat). 

"Untuk online mulai dari tanggal 1-10 November, kalau via POS paling lambat 15 November," terang Januarsyah. 

Lanjut Januarsyah, bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus dan merasa keberatan, diberi waktu sanggah mulai tanggal 1-3 November. Jawaban sanggahan akan akan diberikan mulai tanggal 1-4 November. 

"Tanggal 5 November sudah penetapan dari Bupati Lahat terkait hasil seleksi CPNS Tahun 2019. Untuk mengetahui detailnya silakan buka website SCCN di https:sscn.bkn.go.id. Hasil ini resmi dikeluarkan oleh BKN, kita hanya meneruskan," sampai Januarsyah

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengucapkan, selamat kepada peserta seleksi CPNS yang dinyatakan lulus, bagi yang belum lulus jangan patah semangat untuk ikut kembali ditahun depan. 

"Selamat bagi yang berhasil, pahami tata cara pemberkasan secara online," kata Cik Ujang.

Share

Ads