loader

Dikira Kena Tilang, Ternyata Malah dapat Masker dan Stiker

Foto

PRABUMULIH GLOBALPLANET.news - Razia kali ini, tidak melakukan tilang. Tetapi, mengedepankan operasi simpatik dan edukasi kepada masyarakat seperti meningkatkan kesadaran protokol kesehatan. Khususnya, ajakan memakai masker sebagai antisipasi memutus mata rantai COVID-19.

Pantauan dilapangan, (2/11/2020), pengguna jalan tampak dikagetkan razia Satlantas bersama satuan lainnya di depan Kantor BSB.

Awalnya, pengendara baik sepeda motor ataupun pengendara mobil mengira ketika distop petugas bakal kena razia.

Belakangan, petugas menyetop kendaraan melintas untuk mengimbau, agar masyarakat patuh protokol kesehatan dengan memberikan masker dan juga stiker “Ayo Pakai Masker”.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Sukirman SH menjelaskan, Operasi Zebra Musi tahun ini sifatnya mengedukasi dan melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan seperti arahan Kapolri.

“Tidak ada penilangan dalam Operasi Zebra Musi 2020, hanya operasi simpatik dan edukasi terkait protokol kesehatan. Khususnya, imbauan memakai masker. Lalu, jaga jarak, cuci tangan, dan lainnya,” ujar Sukiman.

Lanjutnya, pada Jumat lalu (30/10/2020) bersama ormas dan Masyarakat Tionghoa Lintas Agama (MTLA) sebanyak 600 masker di depan Tugu Patung Kuda.

“Kalau sekarang hanya 50 masker bersama stiker kita bagikan bagi pengendara,” terangnya.

Ungkapnya, pembagian masker dan stiker akan terus berlanjut dalam rangka peningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan. “Ayo pakai masker, demi keamanan kita agar tidak tertular protokol kesehatan,” tukasnya. 

Share

Ads