loader

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Catam TNI AD

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Turut hadir dalam Sidang Pantukhir Penerimaan CATA PK TNI AD Gelombang - II TA. 2020 tersebut, antara lain  Danrindam II/Swj, Aspers Kasdam II/Swj dan Tim Subpanpus dari Mabesad termasuk Tim Pengawas Seleksi yang dipimpin Kolonel Inf Tri Saktiono.

Para peserta yang mengikuti sidang Pantukhir ini merupakan calon-calon Tamtama terbaik. Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi (MI), dan psikologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Para catam yang dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan Secata selama 5 bulan.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Djohan Darmawan  mengatakan seleksi Penerimaan CATA PK TNI AD Gelombang - II TA. 2020 ini, merupakan salah satu program kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. “Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus,” katanya.

Share

Ads