loader

Penemuan Granat Aktif Gegerkan Warga Kalidoni Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Berdasarkan informasi dihimpun, penemuan granat aktif tersebut pertama kali ditemukan oleh tukang pasir bernama Kalem (50) yang tengah membongkar muatan pasir di lokasi, Jumat (6/11/20) siang.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Kusyanto mengatakan, berawal pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat telah ditemukan sebuah granat masih aktif di pemukiman warga. Setelah mendapat laporan tersebut anggota patroli dan anggota Brimob Polda Sumsel langsung mendatangi lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi penemuan, ternyata benar granat yang masi aktif ditemukan oleh warga yang tengah membongkar muat pasir, melihat benda aneh. Mereka pun melaporkan ke ketua RT setempat dan langsung melaporkan ke Polsek Kalidoni yang selanjutnya melaporkan ke Jihandak Gegana Polda Sumsel.

"Setelah dipegang warga ternyata barang tersebut berat dan aneh, kemudian mereka langsung melaporkan ke Polsek dan tim Brimob Polda Sumsel," katanya Sabtu (7/11/20).

Granat tersebut langsung dievakuasi oleh tim Jihandak Gegana Polda Sumsel kemudian langsung diledakan di kawasan pulau Kemaro Palembang, Sumatera Selatan. Untuk masyarakat Kalidoni bila menumkan hal yang aneh bisa langsung melaporkan ke polsek.

Terpisah Panji (21) warga sekitar mengatakan, bahwa Granat tersebut pertama kali ditemukan oleh ayahnya yang tengah membongkar pasir. Karena bentuknya aneh langsung dilaporkan ke ketua RT dan Polsek Kalidoni.

"Kemarin ayah sedang bongkar pasir terus ada benda anah seperti Granat karena takut kami langsung melaporkan ke pada RT dan Polsek, granat itu masih aktif ternyata setelah langsung dievakuasi oleh anggota Polisi," tuturnya.

Share

Ads