loader

Gedung Bersejarah Terawat Baik, PTPN IV Diganjar Penghargaan

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET.news - Penghargaan yang diterima PTPN IV itu diberikan dalam rangka peringatan Hari Tata Ruang Nasional yang dilaksanakan di lantai IV Kantor Pemkot Medan, Senin (9/11/2020).

Pjs. Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho, mengatakan, penghargaan diberikan dengan kategori memiliki bangunan cagar budaya yang masih terawat. 

“Mari kita mencintai gedung yang bersejarah dan terawat dengan baik, karena ini memiliki sejarah tersendiri,” kata birokrat yang pernah menjadi Kepala Dinas Tata Ruang dan Tata Bangunan (TRTB) Kota Medan itu.

Sementara itu, Direktur PTPN IV, Sucipto Prayitno meyakini bahwa pemberian penghargaan itu akan lebih memacu PTPN IV untuk menjaga dan melestarikan gedung Kantor Direksi PTPN IV sebagai salah satu gedung heritage di Kota Medan.

Kata dia, upaya manajemen PTPN IV selain meningkatkan kinerja, juga tidak mengabaikan masalah kesehatan karyawannya seperti sarana dan prasarana gedung Kantor Direksi PTPN IV yang terletak di Jalan Letjen Suprapto No 2 Medan tersebut.

"Kita tetap berupaya untuk mewujudkan gedung Kantor Direksi PTPN IV memiliki ruang yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan," jelas dia.

Sekadar informasi, bangunan Kantor Direksi PTPN IV ini pada awalnya bangunan kepunyaan perusahaan perkebunan “Handels Vereniging Amsterdam” (HVA), yang dibangun pada tahun 1919 oleh arsitek Hulswit – Fermont – Cuypers. 

Arsitektur bangunan kuno itu telah memenuhi standar kesehatan.  “Jendela dan pintunya sangat menjamin sirkulasi udara, bersih dan indah," tegas Sucipto.

Share

Ads