loader

Operasional Gedung RSUD Lahat Terganjal Mebeler

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Direktur RSUD Lahat, dr Erlinda melalui Humas RUSD Lahat, Ferry, membenarkan gedung berlantai tiga tersebut belum berfungsi sesuai peruntukkannya. "Belum difungsikan dikarenakan sarana dan prasarana pendukung belum ada," jelasnya. Senin (9/11/2020).

Gedung berlantai tiga itu, dibangun sebagai fasilitas bagi tenaga medis di RSUD Lahat, baik perawat maupun dokter. Selain itu pula terdapat tempat untuk rumah singgah bagi keluarga pasien yang membutuhkan tempat tinggal sementara waktu.

"Ada 42 ruangan di dalam gedung. Rinciannya, 40 ruangan untuk tempat tinggal atau rumah dinas bagi tenaga medis dan 2 ruangan untuk rumah singgah keluarga pasien," jelas dia.

Lantaran belum memiliki mebeler, untuk sementara waktu, gedung yang dibangun di lahan bekas komplek rumah dinas dokter RUSD Lahat itu, digunakan sebagai tempat karantina petugas medis yang terlibat dalam penanganan kasus COVID-19.

"Sementara ini kita fungsikan untuk karatina para petugas medis, jadi petugas RSUD yang sudah dilakukan isolasi dan dinyatakan negatif sebelum kembali kerja terlebih dahulu di karantina di sini," tandas dia.

 

Share

Ads