loader

Pemkab OKU Timur Janji Perbaiki Jembatan Cuping Sari

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Jawaban masukan itu disampaikan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi, melalui Wakil Bupati Fery Antoni dalam Sidang Paripurna dengan agenda mendengarkan jawaban Pemkab atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD OKU Timur, Selasa (10/11/2020).

"Dapat kami jelaskan pada anggaran dana bantuan gubernur TA 2020 jembatan ini mendapat alokasi bantuan rehab pemeliharaan jembatan dan pada saat ini dalam tahap persiapan  pelaksanaan," ujar Wakil Bupati Fery Antoni.

Sebelumnya anggota DPRD OKU Timur dari Fraksi Partai Hanura, Serizal  melalui rapat Pemandangan Fraksi Partai Hanura DPRD OKU Timur OKU Timur Dalam Rangka Membahas dan Meneliti Rancangan KUA dan PPAS APBD OKU Timur Tahun Anggaran 2021 yang dipimpin Ketua DPRD setempat H Beni Defitson, SIP, MM, sudah menyampaikan usulan tentang perbaikan jembatan penghubung desa.

Jembatan yang diusulkan untuk segera dilakukan perbaikan itu jembatan  penghubung desa dari Desa Anyar Dusun Cuping Sari menuju Desa Surya Menang jembatan Buay Pemuka Bangsa Raja.

"Saat ini kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan karena jembatan hanya dipasang pohon kelapa sehingga sangat membahayakan bagi pengguna jalan," kata Serizal.

Dampak dari rusaknya jembatan membuat arus trasportasi terganggu. Terlebih jembatan ini merupakan akses bagi masyarakat yang akan mengangkut hasil bumi baik pertanian maupun perkebunan. Karena itu memang sudah sebaiknya Pemkab OKU Timur segera melakukan perbaikan jembatan ini, terangnya.

"Masyarakat mengeluh karena kondisi jembatan rusak yang berdampak terganggunya arus lalu lintas di jalur tersebut," jelas dia.

Dengan adanya jawaban dari Pemkab OKU Timur yang akan melakukan perbaikan mewakili masyarakat dirinya mengucapkan terimakasih.

"Karena jika jembatan penghubung ini bagus sudah dipastikan arus lalu lintas akan lancar dan ini bisa menunjang peningkatan ekonomi masyarakat," tandas dia.

Share

Ads