loader

Prajurit TNI Gotong Royong Bangun Posyandu

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET. - Lurah GIB, Joko Arif AMd menerangkan, memang sengaja mengirim surat ke Yonzipur meminta bantuan menerjunkan personelnya dalam rangka pembersihan dan juga membantu pembangunan Posyandu Cendrawasih I.

“Kita tengah membangun Posyandu Cendrawasih I secara swadaya. Alhamdulillah personel Yonzipur 2/SG sudah diturunkan membantu bergotong royong dan ikut dalam pembangunan Posyandu,” ujar Arif.

Pembangunan Posyandu di Prabumulih ini telah menelan biaya sekitar Rp 40 jutaan. Berasal dari donasi masyarakat dan donatur lain tidak mengikat.

“Kita masih membutuhkan dana sekitar Rp 25-30 jutaan, guna menyelesaikan pembangunan Posyandu di lahan hibah masyarakat ini,” jelasnya.

Mudah-mudahan dalam rangka dua bulan pembangunan bisa rampung. Sehingga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pelayanan posyandu tersebut.

“Kalau keinginan kita secepatnya, posyandu ini segera selesai. Kita berterima kasih dengan personel Yonzipur 2/SG, dan juga para donatur telah membantu pembangunan selama ini,” terangnya.

Perwakilan Yonzipur 2/SG, Koptu Mulyadi menerangkan, kegiatan ini bagian dari pembinaan teritorial (Binter). Dan sering dilakukan Yonzipur.

“Membantu gotong royong dan pembangunan Posyandu, kita turunkan sebanyak 10 personel,” ujarnya. 

Share

Ads