loader

Tingkatkan Minat Baca, Pojok Baca Samsat Prabumulih Diresmikan

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Kepala Samsat Prabumulih, Ariswan, mengatakan, adanya pojok baca di Samsat Prabumulih diharapkan dapat manarik minat baca masyarakat, khususnya yang sedang berurusan atau datang ke Kantor Samsat Prabumulih.

Selain itu, pojok baca juga bagian dari penambahan fasilitas dengan tujuan membuat para wajib pajak nyaman dan aman. "Tentu kita berharap minat baca semakin meningkat, sehingga membuat kita menambah ilmu pengetahuan," ujar dia disela-sela launching Pondok baca Samsat.

Sementara, Wakil Walikota Prabumulih, H. Andreansyah Fikri, mengatakan, pihaknya terus berusaha menggugah dan meningkatkan minat baca masyarakat. "Dari pojok baca ini diharapkan kita bisa mengetahui informasi, baik dari sejarah, berbicara dan lain sebagainya," kata dia.

Sementara itu, Duta Literasi Sumsel, Hj Percha Leanpuri, mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi pojok baca di Samsat Prabumulih. Sebab, sambung DPR RI Komisi XI dari Fraksi Nasdem ini, membaca adalah jendela dunia.

"Sekarang ini eranya sudah berubah, membaca tidak harus mengunakan buku, namun bisa melalui handphone. Namun dengan adanya pojok baca ini diharapkan menjadi simbol untuk meningkatkan minat baca," tandas dia.

Share

Ads