loader

Delapan Personel Polrestabes Medan Dipecat Tidak Hormat, 79 Personel Lainnya Dapat Penghargaan

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET.news - Pemecatan kedelapan personel itu dipimpin dan diumumkan langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Riko Sunarko, dalam upacara pemberian dan penghargaan di Polrestabes Medan, Senin (16/11/2020).

“Delapan personel yang di -PTDH atau pemberhentian tidak dengan hormat karena melakukan pelanggaran kode etik Polri berupa meninggalkan tugasnya secara tidak sah dan melakukan tindak pidana narkoba,” ucap Kapolrestabes.

Kata dia, para personel yang dipecat semoga dapat menerima keputusan itu dengan lapang dada walaupun tidak lagi menjadi anggota Polri. "Jangan sampai kita seperti mereka, rekan-rekan yang di PTDH," pesan dia kepada seluruh personel lainnya.

Selain melakukan pemecatan terhadap delapan personel, dalam kesempatan itupula Kapolrestabes Medan memberikan penghargaan kepada 79 personel yang telah berkeja dengan baik.

“Saya mengucapkan selamat kepada para penerima piagam penghargaan dan untuk seluruh peserta apel, agar tetap semangat dalam menjalankan tugas dan jadikan momen ini sebagai motivasi dan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan kita dan dapat meraih prestasi di lain waktu,” tambah dia.

Adapum rincian personel yang menerima penghargaan yakni 17 personel Sat Reskrim Polrestabes Medan yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana setiap orang yang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu.

Kemudian, 32 Personil Polsek Sunggal yang berhasil mengungkap kasus tindak pidana pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia terhadap seorang anak perempuan di bawah umur dan kasus pembunuhan di Desa Serba Jadi.

Selanjutnya, 22 personel Polsek Patumbak atas inovasi dan dedikasi pada Polri sehingga dapat terwujudnya bangunan Mapolsek Patumbak yang baru dengan situasi yang lebih baik dan kelayakan yang lebih mendukung.

Serta 2 personel Bag Sumda Polrestabes Medan yang berhasil melaksanakan proses Rekrutmen Polri TA 2020 yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dengan Zero Complain atau Nol Keluhan di Polrestabes Medan. 

Share

Ads