loader

Berkunjung ke Lahat, Jangan Lupa Sambangi Tiga Objek Wisata Ini

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Bagi anda yang hendak berkunjung ke Kabupaten Lahat dalam waktu dekat, jangan lupa untuk menyambangi tiga objek unggulan yang saat ini sedang genjar-genjarnya dipromosikan oleh pemerintah setempat.

Ketiga objek wisata unggutan itu adalah  wisata alam Bukit Besak, wisata air terjun Cuhgup Maung dan Agrowisata Tanjung Sakti. 

"Ada tiga objek wisata unggulan, Bukit Besak, Cughup Maung dan Agrowisata Tanjung Sakti," Kepala Dinas Pariwisata, H Safrani Cik Min melalui Kabid Objek Pariwisata Dedi Melyadi.

Ketiga objek wisata itu, menyajikan panorama keindahan alam yang luar biasa dan dapat dijadikan sebagai tempat liburan, terutama bersama keluarga.

"Alasanya, karena yang pertama pengunjung selalu meningkat, keindahan maupun view yang menarik dan booming," ujarnya saat diwawancarai Selasa (17/11/202).

Agar objek wisata tersebut lebih baik, sambung Dedi, pihaknya terus melakukan berbagai pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana penunjang lainnya dengan tujuan membuat para wisatawan lebih nyaman dan aman.

"Kita juga memberikan penyuluhan dan pelatihan terhadap pengelola atau SDM. Tentunya tetap bersinergi, menjalin hubungan dengan pihak pengelola wisata dalam rangka memajukan pariwisata di Kabupaten Lahat," jelas dia.

Khusus untuk Agrowisata Tanjung Sakti, sambung dia, meski dikelola secara pribadi, Pemkab Lahat tetap memberikan dukungan penuh demi kemajuan wisata di Bumi Seganti Setungguan.

"Untuk Agrowisata Tanjung Sakti dikarenakan dimiliki dan dikelola oleh pribadi, untuk sementara kita hanya berikan pembinaan dan memberikan rekomendasi izin yang saat ini masih dalam proses pembuatan izin di dinas terkait," tandas dia.

Sekedar informasi, Kabupaten Lahat dikenal luas sebagai daerah bersejarah karena memiliki 1.027 tinggalan megalitik yang tersebar di 41 situs di seluruh Kabupaten Lahat. Bahkan tercatat dalam rekor MURI sebagai daerah dengan tinggalan megalitik paling banyak di seluruh Indonesia.

Share

Ads