loader

Marak Pencurian Janda Bolong, Ini Reaksi Polrestabes Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene menyebutkan dimana ini merupakan salah satu dampak dari bencana nasional covid 19, membuat masyarakat dirumah saja dan tidak berani untuk keluar.

"Sehingga warga banyak yang menyalurkan hobinya dengan menanam bunga janda bolong dan sebagainya," jelas Irene.

Sementara, untuk maraknya aksi pencurian Irene menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai hobi menanam bunga yang sedang booming digemari dan harganya cukup mahal ini, agar berhati-hati dalam penempatannya. 

"Letakkan ditempat yang aman dan mudah terlihat kasat mata, sehingga tidak mengundang pelaku kejahatan pencurian," tuturnya.

Masih katanya, upaya yang telah dilakukan di setiap Polsek jajaran untuk peran babinkamtibmas benar-benar akan di aktifkan serta peran serta kepada toko agama, toko masyarakat, untuk memberdayakan dan menghimbau kepada masyakarat untuk lebih berhati-hati.

"Dimana saat kondisi ekonomi terkena dampak di masa covid 19 ini sehingga masyarakat benar-benar harus antisipasi kejahatan, baik itu 3 C maupun pencurian bunga tersebut, sehingga tidak menjadi korban pelaku pencurian," jelasnya.

Share

Ads