loader

Jalan Rusak dan Berdebu, Warga OKU Timur Takut Infeksi Saluran Pernapasan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Berdasarkan hasil pantauan di lapangan pada Rabu (18/11/2020), nyaris  sepanjang jalan di Desa Tumi Jaya, Kecamatan Jayapura rusak dan berdebu. Akibatnya umaha warga, pertokoan dan kios sepanjang jalan terpapar debu.

Banyak warga yang mengeluh dan kecewa lantaran ruas jalan di Desa Tumi Jaya, OKU Timur tidak kunjung diperbaiki. Sementara banyak mobil truk dan tronton pengangkut hasil tambang yang melintas di jalan Desa Tumi Jaya, padahal jalan Desa Tumi Jaya berada tidak jauh dari lingkungan Pemkab OKU Timur.

Salah satu warga Desa Tumi Jaya yang tidak ingin namanya disebut mengatakan kalau jalan di Desa Tumi Jaya sudah hampir lima tahun tidak pernah diperbaiki. "Hampir kurang lebih lima tahun jalan disini tidak pernah diperbaiki," jelas dia.

Warga itu juga mengatakan jika dirinya khawatir terkena infeksi saluran pernafasan akibat menghirup debu setiap harinya, walaupun jalan tersebut terkadang disiram oleh salah satu perusahaan batu belah. "Jalan ini kadang-kadang disiram dua hari sekali oleh salah satu perusahaan batu belah disini,"ungkapnya.

Dirinya berharap kepada pemerintah Kabupaten OKU Timur  agar jalan di Desa Tumi Jaya cepat diperbaiki. "Saya berharap kepada Pemerintah OKU Timur untuk cepat perbaiki jalan kami yang rusak dan berdebu ini," tuturnya.

Share

Ads