loader

Belajar Budidaya Sayuran dan Ikan, Enam KWT Sambangi GIB

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Guna mengembangkan KWT-nya, agar sukses seperti KWT Swadaya Kelurahan GIB. Sehingga, bisa mandiri dan mengembangkan budidaya aneka sayuran dan ikan di wilayahnya.

“Kita sengaja datang ke KWT Swadaya GIB ini, bersama enam KWT untuk belajar budidaya sayuran dan ikan. Bakal kita tiru dan terapkan di KWT masing-masing,” ujar Lurah Prabumulih, Rika K SE kepada awak media, Rabu (18/11/2020).

Ia menyebutkan, selain itu menambah pengetahuan dan wawasan KWT di Kelurahan. Supaya, ilmu didapat berguna dan bermanfaat bagi KWT di wilayahnya.

“Tidak hanya teori saja, kita belajar praktek tentang budidaya aneka tanaman sayuran dan lainnya. Termasuk, budidaya ikan juga demikian,” jelasnya.

Lurah GIB, Joko Arif AMd menyebutkan, kalau KWT Swadaya rela berbagi keberhasilan dengan KWT di Prabumulih ini.

“Kita senang sekali, KWT Swadaya bisa berbagi pengetahuan dan wawasan. Sehingga, bisa maju dan berkembang bersama memajukan KWT masing-masing,” jelas Joko.

Lanjutnya, sebelumnya KWT dari Kelurahan Wonosari. Lalu, KWT dari Kelurahan Patih Galung juga datang dan belajar pembudidayaan aneka sayuran dan tanaman obat. Juga, demikian budidaya ikan.

“Siapa pun ingin belajar, jelas KWT Swadaya siap berbagi pengetahuan,” pungkasnya. 

Share

Ads