loader

Masyarakat Prabumulih Keluhkan Listrik Sering Byar Pet

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - Seperti halnya terjadi Kamis (19/11/2020), tak hanya di rumah-rumah warga, kondisi listrik byarbpet pada saat jam kerja ini terjadi di lingkungan perkantoran Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Hingga, banyak pegawai mengeluhkan aktivitas pekerjaan mereka terganggu, bahkan tidak sedikit pegawai lainnya terjebak dalam lift lantaran listrik di perkantoran itu padam.

“Kami tadi pas di dalam lift listrik padam. Tidak lama kemudian menyala lampu, listrik padam lagi,” kata Fajar, salah satu warga dibincangi saat dirinya sedang ada urusan ke Pemkot Prabumulih.

Hal senada juga disampaikan salah seorang pegawai Dinas di Lingkungan Pemkot Prabumulih, Sarma yang mengaku pekerjaannya menjadi terhambat akibat listrik padam tersebut. Menurutnya, pemadaman listrik sudah sering terjadi, namun siang ini kondisi listrik tak seperti biasa yang mengalami pemadaman berkali-kali.

“Tapi hari ini tidak tahu kenapa listriknya  padam sampai berkali-kali. Sempat kesal kami dibuatnya. Bisa rusak Laptop, CPU komputer dan peralatan kerja lainnya kalau listrik seperti ini terus pak,” ungkap pria ini seraya berharap pihak PLN memberitahukan sebelumnya jika ada jadwal pemadaman listrik.

Terpisah, Supervisor Teknik PLN Rayon Prabumulih, Deddy, mengakui saat ini sedang adanya gangguan teknis pada mesin PLTMG Prabumulih.

“Kemarin Kamis (1//11/2020), memang ada perbaikan di PLTMG Prabumulih, jadi supply pertama padam. Untuk jalur listrik Pemkot kami pindahkan supply-nya ke supply kedua. Mudah-mudahan tidak ada masalah lagi,” jawab Deddy menjelaskan melalui pesan singkatnya di WhatsApp.

Share

Ads