loader

Penemuan Granat di Dalam Pasir Hebohkan Warga Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Granat itu pertama kali ditemukan oleh pekerja perbaikan jalan bernama Reki (25) saat hendak mengangkat pasir. Lantaran benda tersebut tidak mencurigakan, para pekerja pun tidak takut dan beraktivitas seperti biasa.

Bahkan, oleh Reki, granat tersebut sempat dibersihkan dengan cara dicuci karena mengira hanya sebatas mainan. "Namanya orang awam ya wajar saja tidak tahu. Jadi sempat dicuci sama yang pekerja jalan yang pertama kali menemukannya," ujar Ketua Rt 12, Jainuri. 

Benda itu baru disadari adalah sebuah granat, saat salah satu teman Reki yakni Andi (35) datang dan melihat benda yang ditemukan. Mereka pun langsung melaporkan penemuan itu ke Ketua Rt.

Selanjutnya, temuan itu dilaporkan ke pihak kepolisian agar dapat diamankan dan tidak membahayakan warga sekitar.

"Ya jadi kita sama sekali tidak menyangka akan ada granat disana, benda itu sudah ada dari kemarin. Kita belum tahu granat itu aktif atau tidak. Tapi yang jelas, begitu dapat laporan dan saya periksa sendiri, kita langsung telepon polisi," ujar dia.

Sementara Kapolsek Ilir Timur II, Kompol Mario Ivanry mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi penemuan granat dan memasang police line. "Kita juga sudah berkoodinasi dengan brimob untuk kemudian akan melakukan tindakan sesuai SOP terkait penemuan granat tersebut," singkatnya.

Share

Ads