loader

Bupati Lahat Ingatkan Rumah Makan dan Hotel Jangan Berhenti Putar Lagu Daerah

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - “Namanya tiap hari (diputar), mungkin sekarang kasetnya ada masalah,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, HM Safrani Cikmin, disela-sela Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah, di Gedung Kesenian Lahat, Selasa (24/11/2020). Hanya saja, kedepan Safrani menyatakan, akan menggalakan kembali permintaan Bupati Lahat tersebut.

Di sisi lain, Cik Ujang mengingatkan, apa yang telah diperintahkannya, dapat dilaksanakan. Tentu saja, teknis promosi lagu daerah tersebut dapat dilakukan Dinas Pariwisata dengan berbagai  cara. “Bagaimana pun caranya, saya minta Dinas Pariwisata promisikan,” tegas Cik Ujang, saat membuka Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah, yang digelar TP PKK Kabupaten Lahat.

Cik Ujang bercerita, saat dirinya melakukan perjalanan ke luar daerah, dirinya perna diberitahu orang luar, Kabupaten Lahat memiliki banyak lagu daerah. Beranjak dari informasi itu, Cik Ujang meminta Dinas Pariwisata lebih kreatif dan menggalakan promosi.

“Ya salah satu caranya putar di hotel dan rumah makan. Siang malam bisa didengarkan, tamu hotel atau pengunjung rumah makan dapat mendengar,” kata Cik Ujang.

Share

Ads