loader

Kontrakan Lima Pintu dan Satu Sawmill di Muba Hangus Terbakar

Foto

MUBA, GLOBALPLANET. - Dari informasi yang dihimpun, peristiwa mengenaskan itu terjadi sekira pukul 19.40 WIB, Rabu (25/11/2020). Saat itu, api tiba-tiba muncul mengagetkan para korban yang langsung tunggang langgang menyelamatkan diri.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung berusaha memadamkan api secara bergotong royong menggnakan alat seadanya. Pemadaman juga dibantu oleh petugas Damkar yang menurunkan mobil kebakaran.

Beruntung kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, api yang berkobar membakar lima rumah dan satu unit mobil truk. "Tidak tahu api dari mana, tiba-tiba muncul dan langsung membesar," ujar warga sekitar.

Sementara, Camat Sanga Desa, Hendrik SH MSi membenarkan peristiwa kebakaran itu. Menurut dia, kebakaran menghanguskan satu sawmill dan satu bedeng lima pintu yang berada disamping sawmill serta truk yang terpakir juga ludes terbakar.

"Pegawai kita sudah kelokasi. Tapi, penanggung jawab justru marah-marah ketika dimintai keterangan," ujar pria yang akrab disapa Leok ini.

Lanjut dia, penanggung jawab itu bernama Tarmizi, sedangkan pemilik  tidak ada dilokasi kebakaran. Oleh karena itu, pihaknya tidak dapat menghitung kerugian secara pasti.

"Mungkin sawmill tidak ada izin makanya tidak mau di data. Kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa," tandasnya.

Share

Ads