loader

Puspaga, Layanan Satu Pintu Berbasis Hak Anak

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Kehadiran Puspaga, sambung Lidyawati, guna membantu mengatasi permasalahan keluarga, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkannya apabila sudah tersebar disetiap wilayah.  

"Ini (Puspaga) sebagai upaya menyatukan tanggung jawab orang tua dan kewajiban pemerintah, salah satunya dengan membentuk Puspaga, yang berfungsi sebagai layanan satu pintu berbasis hak anak," ujarnya, Kamis (26/11/2020). 

Dilanjutkannya, Puspaga memberikan layanan secara gratis, sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan keluarga dalam mengasuh dan melindungi anak. 

Serta terciptanya rujukan pengasuhan, pendidikan, kesehatan, perlindungan bagi anak dan orang tua atau keluarga utnuk menunjang tumbuh kembang anak secara optimal. 

"Puspaga Cahaya juga dikelola oleh tenaga profesional, psikologi dan sarjana psikologi yang akan memberikan layanan informasi konsultasi, konseling pengasuhan anak serta menyediakan pelayanan rujukan dengan layanan kesehatan sosial pendidikan agama dan hukum," sampainya.

Share

Ads