loader

Kebakaran Dekat Stasiun Kereta Api Kertapati, Hanguskan 9 Rumah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Di lokasi kebakaran warga lalu lalang menyelamatkan diri seraya membawa barang – barang berharga miliknya. Sementara tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan rumah yang terbakar.

Saksi di lokasi Maya (50) mengungkapkan, kebakaran terjadi tepat dibelakang rumahnya. “Ketika saya keluar, terdengar suara warga berteriak ‘kebakaran’. Ketika keluar rupanya rumah dibelakang saya yang terbakar. Lalu saya cepat mematikan kompor kemudian langsung keluar menyelamatkan diri," ujarnya.

Dibantu warga, saya berusaha membawa barang berharga saja. "Kata warga di sini, api berasal dari rumah kosong yang tidak dihuni. Dan langsung membesar menyambar rumah disampingnya," jelasnya.

Diduga api berasal dari salah satu rumah kosong yang sedang tidak ditinggali.

“Kebetulan arah api dari salah satu rumah yang sedang tidak ditinggali,” katanya.

Yanuar, Wakil Ketua Pos Seberang Ulu 1 mengatakan bahwa pemadaman sulit dilakukan karena kerumunan masyarakat yang berkumpul sehingga mobil petugas sulit masuk ke lokasi kejadian. Dan untuk sementara sudah ada 9 rumah yang hangus terbakar.

“Kita mengerahkan 8 unit mobil Damkar gabungan dari Seberang Ulu 1, Seberang Ulu 2 dan Unit merdeka, tapi Alhamdulilah sekitar satu jam setengah api berhasil kita padamkan dan tidak ada korban jiwa,” jelasnya

Share

Ads