loader

Aksi Heroik Rian, Terjatuh dari Atap Saat Memadamkan Api yang Membakar Rumah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi heroik seorang pemuda bernama Rian (15), dia berani membantu memadamkan api yang sedang berkobar melalap rumah warga. Dengan beraninya, Rian naik ke atas rumah yang terbakar lalu menyiramkan air dengan selang mobil milik PT Kalog dan PT Mas yang ada di lokasi kebakaran.

Berkat aksinya tersebut, dia berhasil membuat api tidak cepat membesar dan menyambar lebih luas lagi ke rumah warga yang lainnya. Hal itu dilakukan sebelum armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. Tetapi, aksinya ini bukan berarti tidak mendapatkan resiko dan bahaya.

Remaja yang masih di bawha umur ini terpeleset lalu terjatuh dari atap rumah berlantai dua hingga ke dasar tanah. "Sempat dua kali nyangkut sebelum jatuh ke bawah, awalnya dari atap terpeleset sempat berpegangan di kayu atap, lalu jatuh ke bawah," katanya, Jumat (27/11/2020) ditemui di rumahnya.

Sambil duduk di dalam rumah semi permanen miliknya, Rian mengatakan awalnya mendengar ada teriakan kebakaran, lalu dia bergegas mendatangi rumah tersebut. "Saat itu masih sedikit warga, masih sepi lalu saya langsung naik ke atas rumah. Karena petugas yang datang tidak berani naik ke atas, dengan selang mobil saya naik menyiramkan air," jelasnya.

Akibat terjatuh, dan sempat tubuhnya terkena bara api sisa puing kebakaran, Rian kemudian dibantu warga dilarikan ke rumah sakit. Dia bersyukur tidak ada luka parah hanya luka lecet dan bakar di bagian wajah, jari-jari tangan sebelah kanan, lengan dan kaki.

"Biaya berobat di rumah sakit dibiayai tetangga saya," tutupnya.

Share

Ads