loader

Diresmikan Menpan-RB, Mall Pelayanan Publik Palembang Resmi Beroperasi

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dikatakan Tjahjo penyederhanaan birokrasi akan mempercepat pelayanan masyarakat dan meningkatkan responsifitas birokrasi serta meningkatkan kualitas output birokrasi.

"Pengambilan keputusan cepat, melayani masyarakat dengan cepat, memberikan izin dalam berbagai persoalan yang ada. Saya kira dengan adanya MPP ini akan memberikan kenyamanan masyarakat dalam mengurus perizinan, " ungkapnya ketika meresmikan MPP.

Mall Pelayanan Publik Palembang memiliki luas bangunan 12 ribu meter persegi yang membuatnya menjadi MPP terbesar. Dengan resminya MPP Palembang, sekarang ada 30 total keseluruhan Mall Pelayanan Publik tersebar baik Kabupaten/Kota di Indonesia.

“Dengan pelayanan perizinan, cepat pertumbuhan ekonomi akan meningkat dan dampaknya Pendapatan Asli Daerah, " katanya.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan terdapat 28 unit pelayanan/counter yang tersedia di MPP Palembang yang terbagi menjadi 373 jenis layanan. Mulai dari layanan KTP Elektronik, KK, Rekomendasi Perizinan, layanan bank, layanan imigrasi, BPJS, Samsat Drive thru, dan lain-lain.

"Suatu kebahagiaan bagi kami Menteri dapat hadir kesini untuk meresmikan MPP kami, " ujar Harno.

Harno menambahkan, berbagai layanan juga didukung oleh PT Gojek untuk memudahkan masyarakat mengantar dan mengambil berkas permohonan/perizinan.

"Pada prinsipnya kami ingin memberikan pelayanan terbaik bukan hanya gedung yang besar bukan hanya pelayanan yang lengkap tapi yang terbaik bagi masyarakat. Bahkan kalau perlu masyarakat tidak perlu datang lagi kesini cukup diantarkan berkasnya saja," pungkasnya.

MPP

Share

Ads