loader

Berenang di Sungai, Remaja di Muba Tewas Tenggelam

Foto

MUBA, GLOBALPLANET. - Dari informasi yang dihimpun, korban warga Desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya itu berenang di sungai bersama dua temannya yang lain. Saat itu, kondisi air dalam keadaan pasang dan arus yang deras lantaran terjadi hujan yang lebat dalam beberapa minggu terakhir.

Ketiganya berenang menggunakan satu pelampung dari ban dalam mobil. Saat asyik bermain air itulah tiba-tiba pelampung terbalik dan membuat ketiganya terjadi. Mendapati kejadian itu, ketiganya berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke pinggir sungai.

Namun naas bagi korban Tiara, dirinya tidak kuat melawan arus yang sangat deras. Akibatnya, korban pun hanyut terbawa arus. Sedangkan dua teman lainnya selamat dan mampu ketepi sungai.

"Setelah dilakukan pencarian oleh pihak kecamatan bersama anggota Polsek Sungai Keruh dan TNI, dibantu masyarakat, korban akhirnya ditemukan," ujar Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra.

Usai ditemukan, sambung Yudi, warga langsung memberikan pertolongan pertama kepada korban. Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong lagi. "Korban ditemukan, lalu dibawa ke Puskesmas untuk di visum. Saat ini korban sudah dibawa kerumah duka," kata Yudi.

Dalam kesempatan itu pula, Yudi mengimbau agar masyarakat tidak atau mengurangi aktivitas di sungai, mengingat saat ini debit air tinggi dan arus sangat deras. "Kita juga mengimbau kepada orang tua agar mengawasi anak-abak agar tidak bermain sekitar maupun di sungai," imbau dia.

Share

Ads