loader

Dua Speedboat Tabrakan, Satu Tewas dan Satu Hilang

Foto

MUBA, GLOBALPLANET. - Dari hasil informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi antara Speedboat Wawan Putra Agung dengan Speedboat Semoga Abadi 04. Dalam perjalanan, Speedboat Wawan Putra Agung yang dikemudikan oleh Haryanto keluar dari jalur primer P 17 Desa Agung Jaya hendak ke Sungai Lalan mengarah ke Desa Karang Agung.

Speedboat tersebut melaju disebelah kanan, setelah berjalan sekitar 300 meter dan telah berada di Sungai Lalan, tiba-tiba dari arah berlawanan datang Speedboat Semoga Abadi 04 yang memotong jalur sebelah kanan. Akibatnya tabrakan samping depan sebelah kanan tidak terelakkan.

Peristiwa itu membuat para penumpang yang berada di dalam kedua speedboat terpental keluar. Sehingga menyebabkan satu orang penumpang bernama bernama Budi (44) warga Desa Kepayang Kecamatan Bayung Lencir meninggal dunia.

Sedangkan Irwandry (36) warga 3 Ulu Laut Seberang Ulu I Palembang hilang dan saat ini sedang dalam pencarian. Selain itu, terdapat pula tiga korban luka yakni Rini Ayu Andira (26) dan Fadli (10) warga Desa Kepayang Kecamatan Bayung Lencir, serta Suwandi (40) warga Kelurahan I Ulu Kecamatan SU I Palembang harus dilarikan ke Puskesmas Bandar Agung Lalan untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

"Ya, tadi pagi kecelakaan terjadi. Saat ini anggota Pol Airud dan Polsek Lalan sudah berada dilokasi kejadian untuk melakukan evakuasi," ujar Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, saat dikonfirmasi, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut Erlin mengatakan, dari koronologis yang didapat kecelakaan bermula karena saat salah satu speedboat keluar jalur perlintasan. 

"Itu terjadi karena ada yang keluar jalur, tapi itu nanti kita selidiki lebih lanjut. Sekarang kita fokus lakukan evakuasi dan pencarian terhadap korban yang hilang," jelas dia.

Sementara, Camat Lalan, Andi Suharto menambahkan, dari kecelakaan itu satu orang meninggal dunia, tiga orang luka, dan satu hilang masih dalam pencarian. Sedangkan korban yang selamat berjumlah 11 orang. 

"Semua korban, baik yang luka, meninggal dunia, maupun semalat dibawa ke Puskesmas Bandar Agung," tandas dia.

Share

Ads