loader

Hujan Deras di PALI, Puluhan Rumah dan Jalan Penghubung Terendam Air

Foto

PALI, GLOBALPLANET.news - Akibat hujan deras itu, membuat sejumlah wilayah di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI terendam banjir. Pantauan di lapangan banjir menggenangi kawasan Simpang Empat, Kelurahan Talang Ubi Timur, Jalan Merdeka Beracung, Kelurahan Talang Ubi Selatan, dan Talang Nanas, tepatnya di Jalan Simpang Lima-Talang Akar. Untuk di wilayah Simpang Empat, puluhan rumah warga teredam banjir.

Karena banjir menenggelamkan jalan penghubung, membuat aktivitas warga terganggu. Puluhan personel kepolisian pun dikerahkan untuk membantu warga melintas. Bahkan, antrean kendaraan membuat macet jalan sekitar 2 kilometer. Kedalaman air di jalan Merdeka, Beracung, mencapai 50-100 sentimeter atau setinggi lutut orang dewasa.

“Hujannya pun sangat lebat, bahkan disertai petir. Sementara air mulai masuk ke rumah warga sekitar pukul 05.00 WIB. Kondisi inipun diperparah lantaran aliran anak sungai masih kecil, dan tanah resapan air sangat kurang,” ujar Seroji, warga Simpang Emoat yang rumanya terendam air.

Sementara itu, Yati warga di seputaran Beracung, mengaku bahwa banjir besar seperti pagi ini sudah lama tidak terjadi. “Pernah terjadi banjir besar pada tahun 2007. Biasanya, tidak pernah separah ini,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, kondisi banjir belum juga surut dan petugas pun masih bersiaga untuk membantu warga terdampak banjir.

Share

Ads