loader

Banjir di Wilayah PALI, Unsur Pimpinan Daerah Turun Tangan Bantu Warga

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Banjir sejak Kamis pagi (3/12/202) mengguyur wilayah Kota Pendopo Talang Ubi Kabupaten PALI itu, sedikitnya merendam tujuh titik kawasan padat penduduk serta jalan protokol.

"Ada tujuh titik kawasan yang cukup parah terendam banjir. Semua unsur terlibat dalam penanganan banjir. Ini menunjukkan bahwa koordinasi unsur pimpinan daerah peduli terhadap warga terdampak bencana," ungkap Ferdian.

Pihaknya melalui BPBD sudah mendata warga yang terdampak banjir. Dimana sudah ada tujuh kawasan cukup parah digenangi banjir, diantara, Beracung, Tebing Gofar, Simpang Empat, Talang Miring Talang Tumbur, Rejosari dan Talang Pipa.

"Kita sudah data warga yang berdampak. Seperti di Beracung ada 25 KK korban banjir. Dan ini akan kita beri bantuan melalui BPBD, dan kondisi terparah di wilayah Talang Pipa ada ratusan KK yang terdampak," jelasnya.

Pihaknya bakal melakukan evaluasi apa akibat yang mengakibatkan banjir tersebut bisa terjadi.

"Kita himbau warga untuk cegah banjir, agar jangan membuang sampah sembarangan," katanya.

Sementara itu, Kapolres PALI, AKBP Rizal AT berkata, bahwa dirinya rela basah-basahan lantaran cukup merasakan penderitaan warga terdampak banjir.

"Ini bentuk kepedulian kita dan semua pihak. Termasuk aksi sosial langsung dengan membantu warga," katanya.

Dari pantauan media, sebagian wilayah sudah mulai surut dan hanya meninggalkan wilayah Talang pipa yang menjadi langganan banjir.

Share

Ads