loader

Puluhan Personil Polri Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET.news - Sekedar informasi, sebagian besar wilayah Kelurahan Sei Mati terletak di pinggir sungai Deli. Adapun luapan banjir akibat hujan deras yang turun sejak Kamis malam hingga Jumat dinihari, (3-4/12/2020), membuat Tinggi Muka Air Daerah Aliran Sungai (TMA-DAS) di Sungai Deli, Sungai Babura, Sungai Sunggal, dan Sungai Denai menjadi naik.

Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol Roy HM Sihombing SIK, melalui Kasubdit Patroli Air AKBP Imam S Budidono, mengatakan, pihaknya menurunkan 26 personil dan dua armada perahu karet.

"Personil kami sudah berjibaku dengan banjir sejak pagi tadi. Dengan harapan, kami dapat sesegera mungkin menyelamatkan warga korban banjir di sini," ujarnya.

Namun pihaknya pun enggan memaksa warga ynag menolak dievakusi. Kata dia, warga yang dievakuasi umumnya tinggal di rumah dua tingkat. "Kita juga gak mungkin memaksa mereka yang gak mau dievakuasi, mereka memilih bertahan di rumah masing-masing yang berlantai dua atau lebih. Untuk itulah, kami bagikan 200 lebih nasi bungkus untuk mereka yang tidak mau mengungsi," terang AKBP Imam. 

Sesuai data yang dikeluarkan oleh BPBD Kota Medan, hingga pukul 08.30 Wib air belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. 

Saat ini TRC BPBD Kota Medan sudah melakukan beberapa evakuasi dibeberapa tempat di Kota Medan, antara lain Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Sunggal dan Medan Tuntungan.

Share

Ads