loader

Polsek Sunggal Gelar Apel Pengamanan Pilkada

Foto

SUNGGAL, GLOBALPLANET.news - Secara khusus, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi memimpin apel pergeseran pengamanan Pilkada 2020 di wilayah hukum Polsek Sunggal, Senin (7/12/2020).

Dalam apel itu, Kapolsek didampingi oleh  Wakapolsek AKP Suhardiman dan Danki Brimob Polda Sumut AKP Zulham.

Apel itu juga dihadiri oleh 200 petugas yang berasal dari Polsek Sunggal serta personil BKO dari Polrestabes Medan dan Brimob Polda Sumut.

200 petugas itu terbagi dalam tiga bagian penugasan pengamanan yang terdiri dari pengamanan di Kecamatan Medan Sunggal, Medan Selayang dan pengamanan Mako Polsek Sunggal.

Dalam arahannya, Kapolsek menekankan agar seluruh personil menjadi pedoman bagi warga dalam rangka pengamanan seperti jaga kesehatan masing-masing personil. 

Apalagi, kata Kapolsek, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan tetap berdoa dalam pelaksanaan tugas.

Kapolsek juga menekankan agar personel mengamankan situasi, para pemilih dan logistik pemilu, baik sebelum, pada saat maupun sesudah pencoblosan.

Dengan demikian, ujar Kapolsek, pencoblosan dapat berjalan aman, lancar dan tertib. "Dan ingat, jaga netralitas kita sebagai anggota Polri," tegas Kapolsek. 

Usai apel, kepada setiap personil yang terlibat pengamanan di tempat pemungutan suara diberikan APD berupa faceshield, masker, handsanitizer dan sarung tangan yang akan dipergunakan saat pelaksanaan pengamanan Pilkada 9 Desember 2020.

Share

Ads