loader

Jalan Menuju Tungkal Ilir Tak Layak, Masyakat Berharap Pemerintah Lakukan Perbaikan

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Jalan tersebut kondisinya masih berupa tanah yang tidak rata dan batu – batu koral yang disebar seadanya. Jika sedang musim hujan, jalan menjadi becek dan berlumpur. Bahkan tak jarang jika air sedang pasang maka jalan tersebut tergenang oleh air. Begitu juga jika musim kemarau debu tebal mengganggu aktifitas pengguna jalan.

Kepala Desa Suka Karya Kecamatan Tungkai Ilir, Kabupaten Banyuasin, Misiana mengatakan, jalan tersebut memang menjadi akses penting untuk masyarakat Tungkai Ilir.

“Pimpinan PT Campang Tiga, Mularis pernah berbicang kepada kita 3 kades bahwa jalan tersebut akan di hibahkan Kabupaten Banyuasin untuk akses jalan kami, tapi sampe sekarang masih belum terealisasi,” katanya, Selasa (9/12/2020).

Akses jalan tersebut dikatakan Misiana membantu mengembangkan perekonomian masayarakat. Kalau sampai jalan tersebut tidak segera diperbaiki, maka kemungkinan beberapa desa Kecamatan Tungkai Ilir akan terisolir.

“Harapan kami tiga desa ke bapak bupati mohon kiranya bapak bupati berkoordinasi ke pimpinan PT Campang Tiga dan pimpinan PT Conoco aga bisa membantu melancarkan akses jalan tersebut,” tukasnya.

“Saya sudah cukup lama bertugas di wilayah Tungkal jaya dan pernah memanggil seluruh unsur elemen di masyarakat, mulai dari warga, Kades, Pihak Perusahan untuk diperbaiki secara bersama – sama,” kata Kapolsek Tungkai Ilir, Iptu Hendry.

Lanjutnya, ada beberapa jalan yang seperti tersumbat, ketika air pasang membuat jalan tergenang. Jalan pernah mengalami kelumpuhan, yang mau melahirkan terhambat, yang mau dikuburkan terhambat, Sawit dan karet tidak bisa diangkut lewat darat.

Dikatakan Hendry, Jalan sudah diperbaiki dengan menggunakan geleder dan diharapkan kepada warga melalui Kepala Desa dan Pemerintah Kecamatan membuat usulan ke Bupati untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

“Buatlah usulan ke Bupati, kita ini hanya ke Bupati itulah meminta tolong, paling tidak ada usulan sehingga diketahui apa yang ingin diperbaiki dan dikerjakan pemerintah Kabupaten,” usulnya.

Share

Ads