loader

Gunakan Senjata Api, Personil Polisi Harus Jalani Tes Psikologi

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET.news - “Kegiatan tes psikologi diikuti personel Polres Prabumulih dan Polsek jajaran Polres Prabumulih. Mereka adalah calon pemegang senpi dan personel dalam tugasnya menggunakan senjata api,” ujar Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH kepada GLOBALPLANET.news, Kamis (17/12/2020).

Lebih lanjut disampaikannya, hasil tes psikologi nantinya bukan sebagai persyaratan mutlak bagi personel untuk langsung bisa mendapatkan senjata api dinas. Sebab, masih ada persyaratan lain yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Hasil tes psikologi ini sebagai salah satu syarat bagi personel untuk mendapatkan ijin menggunakan senpi. Namun masih ada syarat lainnya yang juga harus dipenuhi,” tegasnya.

Kapolres Prabumulih menambahkan, karena dalam pandemi Covid-19 dilaksanakan protokol kesehatan dan di bagi dua gelombang tes pesikologi. Selain lokasinya menjaga jarak, dilakukan juga cuci tangan dan pengukuran suhu sebelum memasuki ruangan.

“Ruangan digunakan juga sudah dilakukan sterilisasi dengan desinfektan sebelum kegiatan dilaksanakan. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tandas dia.

Share

Ads