loader

Pulang dari Bogor Pejabat Lahat Sakit dan Meninggal, Satgas: Bukti Virus Covid-19 Ada

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET.news - Outbound ini digela di Bogor, Jawa Barat diduga bersama bupati. Akibatnya setelah seorang pejabat meninggal dan dimakamkan dengan protokol Covid-19, puluhan pejabat lain menjalani swab test bersama keluarga. 

Berdasarkan informasi yang diterima,  swab test dilakukan terhadap 55 pejabat eselon II dan III pada Rabu (16/12/2020). Tes pun berlanjut hari Kamis (17/12), terhadap 17 pejabat. Bahkan beberapa pejabat lain tengah di rawat di RSUD Lahat hingga rumah sakit swasta di Palembang.

"Ya (pejabat dilakukan swab), hasil masih menunggu dari BBLK Palembang," kata Kepala Laboratorium Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Joko Kadarminto, saat dikonfirmasi melalui telepon.

Terkait seorang pejabat dimakamkan dengan protokol kesehatan, dibenarkan Satgas Penanganan Covid-19. "Ya benar. Salah satu ASN kita meninggal terpapar covid19,” ungkap Sekretaris Satgas Penanganan Covid19 Lahat, H Ali Afandi.

Namun diungkapkannya apakah terpapar saat pelatihan, pihaknya belum bisa memastikan. Namun guna mencegah penyebaran dan untuk mengetahui apakah pejabat lain terpapar virus covid19. Maka langsung dilakukan swab test di Labkesda Lahat. Sementara yang mengalami gejala juga sedang melaksanakan isolasi di rumah.

Sementara Jubir Satgas Penanganan Covid19 Lahat Taufiq M Putra Lahat mengingatkan warga disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Selain itu, melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, olahraga secara teratur agar imunitas tubuh kuat. Kemudian berdoa agar pandemi covid19 bisa segera berlalu.

“Ini bukti nyata bahwa virus (Corona) itu ada. Jadi jangan disepelekan. Lakukan protokol kesehatan, olahraga, pola hidup bersih dan sehat serta berdoa,” tegas Taufiq.

Share

Ads