loader

Penampakan Jembatan Musi VI, Objek Wisata Dadakan Akhir Pekan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Entah apa yang menjadi kendala, biarlah menjadi beban pikiran pejabat terkait. Sebagai warga hanya berdoa semoga semua proyek infrastruktur di Sumsel berjalan lancar dan bagus.

Memanfaatkan jembatan yang hampir rampung, warga sekitar memanfaatkan jembatan sepanjang 1.125 meter untuk tempat olahraga, berfoto dan bersantai menghabiskan libur akhir pekan.

Terlihat Minggu (20/12/2020) pagi warga menggunakan pakaian olahraga berjalan di atas jembatan yang menghubungkan 31 Ilir dengan Seberang Ulu I.

Mereka sekadar jalan-jalan, berfoto sambil berolahraga ringan. Jembatan yang belum jadi ini menjadi objek wisata dadakan warga. Seperti terlihat pada postingan @palembang_update Minggu (20/12/2020) pagi, terlihat warga dari berbagai usia jalan santai di Jembatan Musi VI.

"Sebelum dibuka untuk kendaraan Jembatan Musi 6 dimanfaatkan warga sekitar untuk berselfie ria sekaligus jd objek wisata dadakan," bunyi keterangan video ditulis @palembang_update.

"Tangga Buntung dan Kertapati bersatu, hancur," tulis @yuyunxxxx di kolom komentar.

Diketahui dalam rencana pembangunan Kota Palembang kedepan sejumlah jembatan akan dibangun di atas Sungai Musi. Sebelumnya telah beroperasi jembatan Musi II, dan Musi IV.

Sementara Musi III masih dalam tahap perencanaan.

Jembatan Musi IV sudah dimulai sejak tahun 2015. Desain Jembatan Musi VI menggunakan 36 kabel seling yang mampu menopang beban 35 ribu ton. Jembatan Musi VI memiliki panjang 1.125 meter dan lebar 11,5 meter.

Jembatan Musi VI akan mejadi jembatan keempat yang menghubungkan wilayah Ulu dan Ilir Kota Palembang.

Pembangunan yang sedianya selesai pada 2018 lalu terkendala masalah pembebasan lahan. Saat ini pembangunan kembali dikebut ditargetkan dapat digunakan sebelum Piala Dunia U-20.

Share

Ads