loader

Jakabaring Minim Penerangan, jadi Penyebab Rawan Kriminalitas di Malam Hari

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Dari pantauan Globalplanet.news, kondisi gelap mulai terlihat sejak pengendara turun dari Underpass Simpang Jakabaring. Banyak lampu penerangan jalan yang tidak menyala, bahkan ada dibeberapa titik gelap gulita.

Bayu Kurniawan Candra (24) warga perumahan Opi ini, mengatakan, dirinya sering melintas di lokasi saat pulang kerja di malam hari. Akibatnya ia pun takut-takut untuk pulang melintas jalan tersebut yang dibilang cukup rawan aksi tindak kejahatan.

"Memang lampu disini kadang hidup mati tapi seringnya mati, dari Polrestabes sampai ke Jakabaring lampu ini mati. Saya sebagai warga sering melintas disini khawatir ada begal jambret atau kejahatan lain apa lagi saya pulang ke Opi," cetus Bayu Kurniawan Candra, warga Perumahan OPI, kepada Globalplanet.news Minggu (20/12/20) sekitar pukul 00:30 WIB

Lebihlanjut, dirinya berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan lagi lampu yang ada di jalan khususnya di Jakabaring ini. Karena disini juga rawan tindakan kejahatan. Agar masyarakat yang pulang kerja dimalam hari ini selamat sampai rumah tanpa kurang apapun.

"Saya berharap kepada pemerintah kota Palembang agar di perhatikan kami yang pulang kerjanya dimalam hari ini. Karena kita ketahui kalau disini sangat rawan, kalau lampu mati ini akan menimbulkan kejahatan ada kesempatan dan akan lebih banyak lagi," ungkapnya.

Hal senda juga dikatakan Racmad, menurut dia, banyak terjadi tindak kriminal di kawasan Jakabaring, baik siang maupun malam hari. Ditambah lagi dengan kondisi jalan yang gelap, membuat para pengendara khawatir.

"Siang hari saja banyak terjadi jambret dan tindak kriminal lainnya, apalagi di malam hari jalan lampunya mati membuat kondisi gelap. Pengendara jadi khawatir saat melintas," tandas dia.

Share

Ads