loader

Hindari Kerumunan Alasan Jembatan Ampera Tak Ditutup di Malam Tahun Baru

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - "Mulai dari Jalan Jenderal Sudirman simpang Internasional Plaza (IP) menuju ke Masjid Agung tidak ditutup, karena jika ditutup kita membiarkan masyarakat untuk melakukan keramaian. Jadi arus lalu lintas seperti biasa," ujar Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol M Yakin Rusdi.

Jembatan Ampera dan sekitarnya, merupakan salah satu tempat tujuan utama bagi masyarakat Kota Palembang untuk menghabiskan malam tahun baru, baik dengan berkumpul maupun melakukan kegiatan lainnya.

"Untuk memastikan tidak ada kerumunan di jalan, personil di jalan raya kita tambah lagi kekuatannya. Kurang lebih 100 personil ditambah, untuk pengamanan PAM tahun baru," terang dia.

Dalam pengamanan natal dan tahun baru di Kota Palembang, Yakin mengatakan, terdapat 11 Pospam, 3 Posyan dan 1 pos terpadu. Disetiap pos tersebut berisikan personil Polri, TNI, Pol PP, dan ada juga petugas kesehatan.

Masih katanya, di setiap pos dilengkapi dengan protokol kesehatan misalnya handitizer, dan selalu menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, cuci tangan, menghindari kerumunan.

"Untuk titik keramaian, ada di simpang DPRD Propinsi, simpang Air Mancur Masjid Agung, simpang lampu merah RS Charitas dan seputaran Jakabaring," tandas dia.

Share

Ads