loader

Pengurus Kecamatan Sepakat Usung Lagi Maulidini jadi Ketua KT OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET. - "Kita pengurus karang taruna Kecamatan bersepakat untuk memajukan kembali Deni (Maulidini) untuk menahkodai kembali Karang Taruna OKI periode 2020-2025 karena kerja beliau sudah dirasakan," ungkap Dody Yansen Ketua Karang Taruna Kecamatan Sirah Pulau Padang bersama 15 Pengurus Karang Taruna Kecamatan se Kabupaten OKI, Kamis, (24/12/2020).

Di katakan Dody kinerja Karang Taruna OKI dibawah kepemimpinan Maulidini telah menunjukan kerja nyata.

Dicontohkannya saat kelangkaan masker pada masa awal pandemi Covid-19 Karang Taruna OKI turut ambil bagian dalam gerakan jahit masker dari rumah. Bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Ogan Komering Ilir KT OKI memproduksi ribuan masker untuk membantu pemerintah menangani Covid-19.

"KT OKI turut membantu pemerintah melakukan penanganan Covid-19 melalui gerakan jahit masker dari rumah," terangnya. 

Sebelumnya  program taruna tani milik Karang Taruna OKI penghargaan dari Mentri Sosial dengan penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha 2016. Berkat program ini pula Bupati OKI H. Iskandar, SE menerima penghargaan Pembina Karang Taruna terbaik di Indonesia.

Dan menumbuhkan kreatifitas pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna di bidang seni musik dengan keberhasilan yang di capai juara 1 lomba band festival Bende Seguguk tahun 2017 dan lomba desain batik Kabupaten OKI tahun 2018.

Serta aktif dalam kegiatan sosial sebagaimana jiwa kesetiakawanan sosial yang tertanam dalam Karang Taruna.

Atas capain kinerja itu terang Dody para pengurus Karang Taruna di kecamatan bersepakat mengusung kembali Maulidini sebagai Ketua Karang Taruna OKI periode selanjutnya.

Ketua Panitia Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna OKI, M. Hafidz mengatakan jajarannya tetap melaksanakan prosedur dan tahapan TKD KT OKI 2020 dengan menerapkan pelaksanaan sesuai protokol kesehatan Covid-19

"Kita sudah menerima pengembalian formulir oleh bung Deni didampingi pengurus kecamatan se kabupaten OKI yang mengusung pencalonan kembali Bung Maulidini, hari ini sesuai agenda dilaksanakan verifikasi berkas dan pelaksanaan TKD tetap sesuai agenda di 26 Desember," terang Hafidz. 

Share

Ads