loader

Jelang Pergantian Tahun, Jakabaring Masih Lengang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Bahkan juga dari pantauan, tak satu pun pedagang yang biasa ramai menjajakan jualannya yang ada di kawasan tersebut misalnya jagung bakar, gorengan, dan lainnya. Masyarakat juga yang biasa berhenti untuk nongkrong atau bersua foto saja tidak ada yang stop di kawasan bundaran Jakabaring ini. 

"Memang tahun ini ada himbauan Pemerintah dan Polisi tidak boleh pak berdagang disini, dan juga tak boleh berkerumun di sini," ungkap suci yang biasa berdagang di lokasi ini.

Lanjutnya, karena ada himbuan tersebut, oleh itu pedagang yang biasa berjualan disini tidak berani menjajahkan dagangnya.

Namun meski sepi suasana di bundaran Jakabaring, petugas gabungan dari Polsek SU 1, reskim tetap berjaga di pos pantau. "Kita menjaga Kamtibmas di sini hingga pergantian tahun, mudah-mudah berjalan dengan aman, dan kondusif," kata salah satu petugas ini.

Seperti himbauan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji yang menghimbau untuk malam tahun baru tidak ada kegiatan yang bersifat kerumunan. Apabila masih ditemukan, maka anggota dilapangan yang mengawasi akan membubarkan.

Ada tiga lokasi yang bisa mengundang kerumunan akan di tutup sementara, yakni Benteng Kuto Besak (BKB), Jakabaring, dan Kambang Iwak. Dan untuk lalu lintas tidak ada penutupan jalan, termasuk di atas jembatan Ampera. 

Share

Ads