loader

Taman Bunga Celosia Jadi Tempat Swafoto Baru di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Adalah Taman bunga Celosia Springhill yang bisa menjadi opsi spot foto yang ingin menikmati pemandangan bunga warna warni bunga Celosia dengan ornamen-ornamen lain seperti kincir angin Monas dan sebagainya.

Taman ini berlokasi di Komplek Perumahan Springhill, Talang Kelapa, Kecamatan Alang-alang Lebar. Pemilik sekaligus pengelola taman bunga Celosia Springhill, Mirwan mengatakan, taman bunga ini baru saja diresmikan 31 Desember 2020.

Bunga Celosia alias bunga jengger ayam ia pilih karena tanaman tersebut mudah beradaptasi dengan cuaca dan perawatan yang tak sulit.

"Sebenarnya ini sudah mulai sejak Januari 2020 lalu, karena Covid-19 kami hentikan. Dan baru diresmikan tanggal 31 Desember, " ujar Mirwan, Sabtu (2/1/2020).

Taman bunga Celosia ini memiliki luas 3/4 hektar yang ditanami 7.000 bunga Celosia. Bunga ini masih berbentuk kuncup sekarang dan belum waktunya untuk mejar, Mirwan menerangkan bunga ini akan mekar ketika pertengahan Januari nanti ketika mekar bunga Celosia nampak lebih cantik.

"Sekitar tanggal 15 ke atas bunga ini mekar, kalau sekarang bentuknya masih kuncup. Nanti kalau kita lihat bunganya mekar foto nya juga lebih bagus, " terangnya. 

Mirwan yang juga telah membuka wisata taman Bunga di Danau Ranau, menjelaskan ia tertarik untuk membuka wisata taman bunga serupa di Kota Palembang sebab taman bunga di Kota Kota Palembang masih minim.

"Saya belum pernah dengar Palembang ada taman bunga yang menjadi hiburan masyarakat. Biasanya kan mall atau water park, ya ingin kasih hiburan lah ke masyarakat yang taman bunga, " katanya.

Baru tiga hari dibuka, antusias masyarakat cukup tinggi, banyak pengunjung datang ingin melihat-lihat dan mengambil foto di tengah taman bunga tersebut.

Pengunjung cukup membayar tiket masuk Rp 10.000 per orang, sementara untuk anak usia dibawah 5 tahun tidak dikenakan biaya. 

Share

Ads