loader

Hindari Kerumunan, Bupati Lahat Kukuhkan CPNS Secara Virtual

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET. - Bupati Lahat, Cik Ujang SH mengatakan, pengukuhan CPNS tersebut, awalnya akan dilakukan secara langsung di lapangan terbuka. Namun, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan maka dilakukan secara virtual. 

"Direncanakan di lapangan MTQ tapi untuk mengantisipasi kerumunan, karena saat pelantikan pasti antusias keluarga ingin melihat, jadi bisa menumbulkan kerumunan, jadi kita laksanakan secara sederhana saja," ujarnya, Selasa (5/1/2020) saat memberikan pengarahan kepada perwakilan CPNS formasi tahun 2019. 

Cik Ujang berpesan, CPNS yang telah dikukuhkan agar dapat melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab. Terlebih, saat ini telah menjadi abdi negara dan pelayan masyarakat.

"Yang terpenting, berkewajiban memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di manapun ditempatkan. Mari kita sama-sama membangun Kabupaten Lahat ini, mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat," pintanya. 

Sebagai Bupati Lahat dirinya bangga menerima pegawai negeri sipil di Kabupaten Lahat untuk membangun masyarakat dan daerah-daerah terpencil.

Diketahui Pemkab Lahat melalukan penerimaan CPNS formasi tahun 2019, sebanyak 370 formasi dengan jumlah pelamar 12.986 orang, dengan jumlah yang lulus CPNS 352 orang, terdiri dari tenaga pendidik 120 orang, tenaga kesehayan 154 orang dan tenaga teknis lainnya 78 orang. 

"Ya, pengukuhan dilakukan secara langsung 30 orang mewakili sedangkan 322 orang secara virtual melalui zoom meeting di rumah masing-masing," tambah Kepala BKPSDM Kabupaten Lahat, Aries Farhan.

Share

Ads