loader

Diguyur Hujan Deras, Warga Lotu Justru Bersyukur

Foto

NIAS UTARA, GLOBALPLANET. - Saat hujan deras melanda kota sepanjang Jumat (8/1/2021) pagi hingga siang, sejumlah warga malah bersyukur. 

"Hujan yang turun sekarang ini adalah berkat bagi kami. Sudah lama kami enggak bisa mengakses air untuk kebutuhan kami," kata Tuti Gea, salah satu warga Lotu kepada media melalui handphone.

Ia dan para tetangganya pun mengaku lega karena turun hujan. "Kami justru menantikan. Sudah berapa bulan enggak hujan di tempat kami. Apalagi kami kesulitan mendapatkan air," tambah Tuti Gea.

Warga lainnya, A Telambanua menyebutkan, air hujan kali ini dipakai warga untuk mencuci pakaian dan piring kotor serta untuk membersihkan rumah. "Termasuk untuk mengepel lantai," kata Telambanua.

Tuti dan warga lainnya mengaku sudah ada program pipanisasi air untuk kebutuhan warga yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Nias Utara. 

"Namun sampai sekarang belum kami rasakan (manfaat proyek tersebut -red). Kami belum menerima air bersih, padahal kami tinggal di ibukota kabupaten," tegas A Telambanua.

Share

Ads