loader

Basarnas Palembang Siap Diperbantukan Cari Korban dan Puing Pesawat Sriwijaya Air

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Hal ini disampaikan Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika SH Msi, menurutnya Basarnas Palembang telah menyiagakan personel sebanyak dua puluh empat orang beserta kapal KN Setyaki 202.

"Tapi untuk keberangkatan kami masih menunggu arahan dan petunjuk dari pimpinan Basarnas pusat serta perkembangan di lapangan," katanya kepada wartawan Minggu (10/1/2021).

Dikatakan Hery, selain kapal dan personel Basarnas juga menyiapkan peralatan air seperti peralatan selam, peralatan evakuasi di dalam air yang siap digunakan untuk operasi SAR.

"Sejauh ini kami Basarnas Palembang selalu memonitor perkembangan di lapangan yang dilakukan personel Basarnas pusat. Termasuk berkoordinasi dengan salah satu keluarga korban yang ada di Sumsel. Semalam pihak keluarga sudah berangkat ke Jakarta melalui jalur darat,"tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Hery, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan angkasa pura jika korban warga Sumsel sudah ditemukan dan jika akan dibawa ke Palembang jenazahnya.

"Semuanya sudah kami koordinasikan dengan pihak angkasa pura, untuk menyambut jika jenazah nya akan dibawa ke Palembang," tandasnya.

Share

Ads