loader

Stop Melawan Arus, Dirlantas Polda Sumsel: Ingat Keluarga di Rumah

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait SIK SH menghimbau kepada pengendara roda dua atau roda empat sekali pun di kota Palembang maupun di kabupaten kota di Sumsel untuk tidak melawan arus karena sangat berbahaya bagi pengendara itu sendiri maupun pengendara yang lain.

“Kami mengingatkan kepada pengendara jangan sekali kali mencoba melawan arus. Karena melawan arus sangat patal bagi diri sendiri maupun orang lain,” katanya kepada wartawan diruang kerjanya Rabu (20/1/2021).

Menurut Cornelis, disaat pengendara melawan arus, pengendara lain yang berada di jalurnya akan terkejut saat melihat pengendara yang datang arah berlawanan sehingga bisa menimbulkan kepanikan hingga kecelakaan.

“Sebaiknya kepada pengendara untuk mengikuti rambu rambu yang ada. Kalau memang tidak boleh melawan arus jangan melawan arus. Jika tidak boleh berputar balik ya jangan melawan arus. Ingat keluarga anda menunggu di rumah,” tuturnya.

Masih dikatakan Cornelis, banyak kejadian Lakalantas yang disebabkan oleh pelanggaran yang dilanggar oleh pengendara. Rambu rambu lalu lintas yang dibuat sudah dilakukan pengkajian yang mendalam bagaimana jalan yang satu arah dan mana jalan yang dua arah.

“Agar selamat dalam berkendara, sekali lagi kami himbau agar tidak melanggar rambu rambu lalu lintas yang sudah ada,” pungkasnya.

Share

Ads