loader

Polrestabes Palembang Rutin Gelar Donor Darah Plasma

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Donor darah sendiri dilakukan juga oleh seluruh satuan di lingkungan Polrestabes Palembang, yakni Satlantas, Satreskrim, Satsabhara, maupun PNS yang berdinas di Polrestabes. Darah yang diambil dari pendonor langsung oleh tim dokter Urkes Polrestabes, dikumpulkan untuk diberikan kepada masyarakat Palembang yang membutuhkan. 

Kepala Urkes (Urusan Kesehatan) Polrestabes Palembang, dr Launa R Munazat menuturkan bahwa hari ini Urkes Polrestabes Palembang melakukan dua kegiatan, yang pertama kegiatan donor darah rutin secara biasa. "Dengan pasien berjumlah 132 orang," kata Launa.

Launa melanjutkan, kegiatan yang kedua adalah  donor darah plasma convalescent. "Kenapa kita lakukan hal ini, karena di kota Palembang dari data yang didapat, hanya ada 14 orang pendonor darah plasma. Sementara plasma convalescent untuk Covid-19 ini masih sangat di butuhkan," jelas dokter cantik ini.

Masih kata Launa, untuk pendonor darah plasma di Polrestabes Palembang diambil dari anggota personil kita yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 itu jada ada 41 orang calon pendonor. "Akan tetapi juga anggota yang melakukan donor plasma tidak serta merta langsung diperbolehkan akan tetapi kita lakukan screaming dulu di awal apakah memenuhi syarat sebagai pendonor plasma," tutupnya.

Share

Ads