loader

Usai 2 Penodongan, Tim Hunter dan Satpol PP akan Tongkrongi Jembatan Ampera

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Jembatan yang menjadi icon Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan itu seharusnya aman dan nyaman untuk dikunjungi para wisatawan dan warga Kota Palembang sendiri.

Tidak ingin aksi serupa terulang, Pemkot Palembang dan Polrestabes Palembang bekerjasama melakukan pengamanan di Jembatan Ampera dan sekitarnya.

"Kami bersama Polrestabes akan mengoptimalkan tim hunter yang dimiliki kepolisian. Menempatkan tim hunter di lokasi tertentu termasuk berjaga di sekitar Ampera," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa.

Ia cukup menyayangkan bahwa pelaku penodongan diantaranya masih ada yang dibawah umur. "Kita bina, aparat keamanan yang patroli juga memerhatikan itu," singkat dia. 

Selain optimalisasi tim hunter Polrestabes, lanjut Dewa, Satpol-PP Kota Palembang juga dikerahkan untuk membantu pengamanan di tiga Jembatan di pusat Kota Palembang. 

"Saya minta mereka mobile tidak hanya di BKB, tapi juga di Ampera, Jembatan Musi IV, dan Musi VI, " jelasnya. 

Ia mengimbau wisatawan yang sedang berkunjung untuk tetap waspada. "Kami juga memastikan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung," tandas dia.

Share

Ads