loader

Rayakan imlek, Warga Palembang Diimbau Tak Abaikan Prokes

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra, mengatakan, terdapat 78 Vihara yang menjadi tempat ibadah umat Budha saat merayakan Imlek di Kota Palembang.

"Pengamanan akan diberikan oleh anggota kita yang akan bertugas hunting dan patroli di setiap Vihara tempat berlangsungnya ibadah, terdapat dua Vihara yang mendapatkan pengamanan khusus," ujarnya, Kamis (11/2/2021).

Sedikitnya 315 personil diterjunkan untuk pengamanan dan kita sebelumnya telah koordinasi dengan Ketua Vihara untuk tetap terapkan protokol kesehatan. "Setelah menggelar apel dan rapat dengan Ketua Vihara di Polrestabes Palembang untuk berkoordinasi tentang penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan," tukasnya.

Orang nomor satu di Polrestabes Palembang menghimbau agar supaya para jemaat vihara untuk tidak melakukan kumpul-kumpul usai melakukan ibadah. "Kami himbau untuk tetap patuhi selalu protokol kesehatan (prokes)," pintanya. 

"Jaga jarak itu pasti, memakai masker wajib dan menghindari kerumunan, dalam artian langsung pulang ke rumah. Kami tidak mengeluarkan ijin untuk open house ataupun berkerumun,” tutupnya. 

Share

Ads