loader

Umat Konghucu Palembang Rayakan Imlek Sederhana, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Berdasarkan pantauan Globalplanet.news, umat Konghucu sejak Kamis (11/2/2020) malam berdatangan ke Kelenteng Dewi Kwam Im di Kelurahan 10 Ulu Palembang. Kedatangan tersebut bertujuan untuk melakukan ibadah.

Sebelum masuk tembat ibadah, umat yang datang diwajibkan tetap menggunakan masker, menjalani pemeriksaan kesehatan dan mencuci tangan.

Meski berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lantaran saat ini berada di tengah pandemi COVID-19, pelaksanaan ibadah tetap berjalan khidmat.

Salah satu pengurus Kelenteng Junaidi mengatakan, tidak ada batasan bagi umat yang datang untuk beribadah asalkan tetap menjaga protokol kesehatan. "Puncak perayaan terjadi tadi malam, selain di Kelenteng umat juga bisa melakukan ibadah di rumah masing-masing," katanya, Jumat (12/2/2021).

Dia menerangkan adapun durasi ibadah sembahyang ditentukan oleh masing-masing individu umat. "Ada 12 rangkaian ibadah ketika sembahyang di kelenteng, rata-rata dibutuhkan waktu 5 menit mulai dari masuk sampai selesai," jelasnya. 

Share

Ads